Rabu, 16 September 2015

Keunggulan dan Perkembangan Jurusan ilmu Pemerintahan di Universitas Muhammadiyah Malang

       Mengenai dengan jurusan ilmu pemerintahan ini berdiri pada tahun 1968 dan sudah berakreditasi A. Jurusan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keilmuan dan keterampilan yang komprehensif di bidang kepemerintahan. Dengan dukungan staf pengajar yang berkualifikasi Profesor, Doktor, dan Master, jurusan ini mencetak sarjana yang profesional. Jurusan Ilmu Pemerintahan  pernah mendapat Program Hibah Kompetensi Institusi dari Dikti tahun 2010, telah meluluskan lebih dari 3.000 alumni dan  bekerja di berbagai bidang seperti institusi publik, privat dan  jabatan di luar pemerintahan, termasuk di dunia politik (partai politik), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Jurnalistik (wartawan).


        Kurikulum jurusan ilmu pemerintahan menekankan pada penguatan tata kelola pemerintahan yang baik (strengthening local governance). Jurusan ini membekali mahasiswa dengan pengalaman lapangan berupa magang riset (Praktek Kerja Pemerintahan). Dilengkapi dengan laboratorium ilmu pemerintahan berbasis teknologi informasi, mahasiswa dapat mengakses dan mengembangkan potensi akademik dan praktek terkait dengan dinamika pemerintahan.
       Jurusan Ilmu Pemerintahan UMM ini memiliki keunggulan yang tidak kalah bagusnya dengan jurusan lainnya atau fakultas lain. Yaitu  mampu berbahasa asing, retorika, meneliti dan menganalisa, manajerial dan kepemimpinan, entrepreneurship, dan juga mampu menyusun dan mengevaluasi kebijakan public, bernegisasi, juga public speaking. Jurusan ini memiliki moral dan akhlak yang mulia sebagai wujud pengamalan nilai-nilai islam. (http://pemerintahan.umm.ac.id/home.php?c=0202031106&lang=id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar